Headlines News :
Home » » PM, Tonga Menyerukan pemimpin Pasifik bersatu Untuk Mendesak PBB, Masalah HAM di Papua.

PM, Tonga Menyerukan pemimpin Pasifik bersatu Untuk Mendesak PBB, Masalah HAM di Papua.

Written By Unknown on Kamis, 04 Agustus 2016 | 17.41.00

'Akilisi Pohiva Perdana Menteri Tonga Foto: Alex Perrottet / RNZ
 Pasifik--Perdana Menteri Tonga menyerukan para pemimpin Pasifik untuk bersatu untuk mendesak intervensi PBB di provinsi Papua, Indonesia dan Papua Barat.
'Akilisi Pohiva mengatakan kepada Majelis Umum PBB di New York tahun lalu bahwa ia harus menyelidiki dugaan pelanggaran hak asasi manusia terhadap terhadap orang Papua Barat di Indonesia dan mengambil tindakan terhadap "kegiatan brutal dan tidak manusiawi".
Sekarang, menjelang Forum Kepulauan Pasifik di Negara Federasi Mikronesia bulan depan, Mr Pohiva meminta para pemimpin Pasifik tidak menghindar dari mengambil sikap bersatu.
Saya akan melakukan apa yang saya lakukan di pertemuan PBB terakhir. Keprihatinan saya adalah bahwa saya hanya ingin negara-negara lain, para pemimpin di Pasifik untuk bergabung dengan saya atau untuk mendukung posisi saya dalam hal pelanggaran yang terjadi dalam 20 tahun terakhir atau lebih di Papua Barat. "
The Solomon Perdana Menteri Kepulauan Manasye Sogavare juga menyerukan intervensi PBB.

Sumber : http://www.radionz.co.nz/international/pacific-news/310171/tongan-pm-calls-for-solidarity-on-papua-ahead-of-forum
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger